Diposkan pada My Favorit Book

Diorama Sepasang Albanna ~ Ari Nur

m-diorama_sepasang_albannaKalau ngomongin novel islami, maka novel karya Mbak Ari Nur inilah yang pertama kali menggoda saya.

Dulunya saya tipe orang yang malas membaca. Saya lebih suka menonton atau mendengarkan cerita dari sahabat saya. Waktu itu, seorang teman tiba-tiba datang menghampiri saya. Di tangannya ada sebuah novel bersampul pink bertuliskan Diorama Sepasang AlBanna. Saya pun tertarik untuk bertanya tentang novel yang ia genggam.Teman saya lantas menawari, meminjamkan buku itu pada saya. Katanya buku itu cocok untuk saya. Oh ya? Saya semakin penasaran.

Tiba di kosan saya langsung membaca novel Mbak Ari. Dari awal membaca saya sudah sangat tertarik. Benar kata teman saya, buku ini saya banget deh 😀

Novel islami yang satu ini tidak hanya mengajarkan kita untuk tetap tunduk pada aturan Allah apa pun masalah yang tengah kita hadapi tapi novel ini juga sarat dengan pengetahuan, apalagi tentang dunia arsitektur. Wih, saya yang tadinya gak tahu banyak tentang istilah dan dunia arsitek, setelah membaca buku ini jadi tahu banyak (em banyak gak ya? :D), wajar sih soalnya yang nulis lulusan arsitek ^_^

Kisah cinta yang tertuang dalam buku ini sangat romantis. Saya suka senyum-senyum sendiri saat membaca novel ini. Kadang juga angguk-angguk setuju. Kadang juga marah, kenapa Rian malah nikah ma Rani bukan ma saya *loh 😀

Karena buku ini juga, saya jadi ketularan nulis kisah-kisah romantis islami padahal awalnya saya cuma tertarik nulis non fiksi yang sedikit komedi. Hem …, mungkin saya dan Mbak Ari ini nggak jauh beda (tapi jauh kota), soalnya Mbak Ari ini, setahu saya orangnya hampir lucu. Iya kan Mbak Ari? (Iya aja ya Mbak, biar saya gak kecewa gitu, hihihi …)

Dan saat ini saya udah punya bukunya sendiri loh. Udah lama sih saya belinya, waktu saya masih kuliah. Saya juga nggak lupa beli novel keduanya Mbak Ari, sequel dari Diorama Sepasang AlBanna (kalau yang ini kita bahas di part berikutnya aja).

Nah, buat teman-teman yang minggu ini lagi hunting ke Gramedia atau toko buku lainnya saya saranin untuk membeli buku ini. Dijamin nggak nyesel deh ^_^

***

Catatan: Sampulnya udah beda. Ini sampul dulunya. Sekarang sampulnya warna, em warna apa ya? Kayaknya warna pink juga tapi polos. Adanya cuma tulisan judul novelnya yang tertulis melintang. Bentuknya juga udah beda, sekarang bentuk novelnya lebih kayak persegi. Ah, gampangnya sih cari di mesin pencari aja lah ya, hehehe … ^_^

6 tanggapan untuk “Diorama Sepasang Albanna ~ Ari Nur

Tinggalkan komentar