Diposkan pada Kuliner

Kapurung

Nama daerah mana tuh? Mungkin pertanyaan inilah yang perkapurung01tama kali muncul saat membaca kata ‘Kapurung’. Bukan, bukan. Ini bukan nama daerah tapi nama makanan di daerah saya.

Makanan ini terbuat dari sagu. Kalau di Papua biasa disebut dengan Papeda. Tapi Kapurung dan Papeda jelas beda. Kalau Papeda dimakannya gitu aja, gak ada campuran apa-apa, just sagu yang udah di ubah jadi mirip saus, tapi ini kental banget.

Lanjutkan membaca “Kapurung”

Diposkan pada My Favorit Book

Diorama Sepasang Albanna ~ Ari Nur

m-diorama_sepasang_albannaKalau ngomongin novel islami, maka novel karya Mbak Ari Nur inilah yang pertama kali menggoda saya.

Dulunya saya tipe orang yang malas membaca. Saya lebih suka menonton atau mendengarkan cerita dari sahabat saya. Waktu itu, seorang teman tiba-tiba datang menghampiri saya. Di tangannya ada sebuah novel bersampul pink bertuliskan Diorama Sepasang AlBanna. Saya pun tertarik untuk bertanya tentang novel yang ia genggam.Teman saya lantas menawari, meminjamkan buku itu pada saya. Katanya buku itu cocok untuk saya. Oh ya? Saya semakin penasaran.

Lanjutkan membaca “Diorama Sepasang Albanna ~ Ari Nur”