My Diary

Garuda di Udara

jersey-timnas-indonesia-garuda-2012

Lemas banget, sumpah. Mata berkaca-kaca juga iya. Indonesia akhirnya takluk oleh Malaysia 2 – 0 dan gagal masuk ke putaran semi final kejuaraan AFF tahun ini.

Babak pertama Indonesia cukup menguasai bola. Bahkan peluang-peluang emas banyak tercipta tapi sayang keberuntungan masih tidak berpihak. Aku masih sangat bersemangat saat itu. Aku yakin Indonesia pasti bisa mengalahkan Malaysia.

Tapi, tapi saat pemain Malaysia berhasil menciptakan gol pertama dan tidak lama kemudian menciptakan gol kedua, aku mulai lemas dan putus asa. Kuputuskan meninggalkan ruang nonton.

“Andik masuk …!!!

Teriakkan kakakku mengusikku. Aku mengintip dari dalam kamar. Pelan-pelan aku kembali melangkah ke ruang tengah. Kemunculan Andik bagaikan air di tengah tanah yang tandus. Harapanku kembali berkobar meski pada akhirnya aku harus menelan pil pahit kekalahan tim Garuda.

Papa yang sejak awal mendukung Malaysia dan memang selalu dukung Malaysia (dibayar berapa sih ma Malaysia? :D) terlihat sengat senang tatkala wasit meniup pluit panjang di babak kedua.

Ah, Malaysia menang. Ya sudahlah mau bagaimana lagi. Biar kata Andik berubah jadi lebih tinggi, Indonesia tetap kalah hari ini. Kita harus mengakui keunggulan Malaysia termasuk keunggulan jumlah pendukungnya di Bukit Jalil yang sedikit banyak tentu berpengaruh dengan semangat para pemainnya di lapangan.

Sebagai pendukung setia Timnas Indonesia, aku tak punya alasan tidak mencintai Garuda meski sudah kalah. Bagiku Indonesia tetaplah tim terbaik di Indonesia😀

Teruslah semangat Garudaku. Aku percaya suatu hari nanti kau akan terbang tinggi di udara ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s