Diposkan pada Akhlak dan Nasehat, Tips

Hanya 3 Langkah Ngajak Si Doi ke Pelaminan Tanpa Pacaran

Hanya 3 Langkah Ngajak Si Doi ke Pelaminan Tanpa Pacaran

Ini buat kamu para lelaki pemberani di luar sana. Berani mengaku cinta berarti berani bertanggungjawab yakni dengan mengajak si doi (wanita yang kita suka) menikah. Tapi apa iya, bisa ngajak si doi menikah tanpa perlu pacaran dulu?

Oh, tak perlu gundah gulana. Meski ini bukan lagi zaman Siti Nurbaya, nikah tanpa pacaran bukan berarti ketinggalan zaman. Bahkan akhir-akhir ini menjadi trend dengan berbagai alasan. Salah satu alasan populer adalah ingin menjaga cinta itu tetap suci sampai keduanya halal, sebuah alasan yang paling disukai oleh penulis secara pribadi, hehehe… ^^

Oke, kembali ke topik inti kita. Namanya cinta, tentu harus diperjuangkan dong, apalagi kalau kamu ngaku lelaki sejati. Gunung aja didaki, lautan juga diseberangi, so wanita yang disukai mesti ada usaha untuk dinikahi. Betul nggak?!

Nah berikut ini, ada 3 langkah jitu mengajak si doi ke pelaminan tanpa harus pacaran;

  1. Pastikan kalau si doi jomblo

Langkah awal adalah memastikan si doi kalau doi benar-benar lagi free alias nggak terikat hubungan dengan orang lain. Karena bukanlah lelaki sejati jika melakukan pendekatan sama yang udah punya gandengan apalagi kalau statusnya udah menjadi isteri seseorang. No way! Kita bukan banci!

Masih single

(Sumber gambar: https://static-secure.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2010/9/16/1284633465944/What-Im-thinking-Single-w-006.jpg)
  1. Kenali si doi dengan baik

Caranya banyak, bisa lewat testimoni sahabat-sahabatnya, keluarganya, atau stalking di sosmednya. Kenali karakter pria yang ia dambakan dan karakter pria yang ia inginkan ke laut aja. Jika sudah tahu, maka berusahalah, minimal untuk tidak menjadi pria yang ia tidak senangi dan maksimalnya menjadi pria yang ia dambakan.

Cari tahu

(Sumber gambar: http://www.carterlionspawpress.com/wp-content/uploads/2016/02/Cyber-Stalking.jpg)

Misal, dia nggak suka cowok botak. Kalau kamu lagi dalam kondisi nggak punya rambut, berarti tumbuhin dulu rambutnya gan. Atau dia tidak suka yang berkumis, berarti kumisnya mesti dipotong dulu. Selama apa yang dia suka dan nggak suka masih bisa kita tolerir, kenapa nggak kita perjuangkan sampai akhir. Bukankah cinta memang butuh perjuangan? Asik…

  1. Merebut hati orang tuanya

Setelah melewati tahap satu dan dua, setelah memastikan dia masih single, setelah kita cek kita bukan termasuk dalam daftar pria yang ia tidak suka dan dia memang benar-benar wanita idaman kita (dari segi karakter bukan cuma wajah), maka tahap selanjutnya adalah pendekatan sama orang tuanya.

Bertamulah ke rumahnya, bawa sesuatu yang bisa menyenangkan hati orang tuanya. Catat baik-baik, sikap yang sopan dan santun adalah hal yang disenangi oleh orang tua di manapun berada.

Bertamu

(Sumber gambar: http://gedeteguh.student.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/sites/1664/2015/07/Etika-Bertamu-Berkunjung-Ke-Rumah-Seseorang-gedeteguh.student.telkouniversity.ac_.id_1.jpg)

Lakukanlah kunjungan beberapa kali untuk mengukur penerimaan orang tuanya. Jika penerimaannya baik, maka langsung eksekusi, lamar anak gadisnya sebelum dilamar orang lain. Jangan ragu karena ketahuilah para lelaki, kaum hawa lebih menyukai dan menghargai lelaki yang gentle, yang membuktikan cintanya dengan usaha nyata ketimbang yang cuma janji terus tanpa bukti.

Terakhir jangan lupakan senjata rahasia yaitu doa. Apalah arti usaha tanpa ridha dari Yang Kuasa. In syaa Allah, si doi bakal dengan senang hati diajak ke pelaminan tanpa harus melewati proses pacaran. Soalnya lama! Udah langsung nikah aja! 😀

Selamat berusaha dan semoga sukses ^^

_Nurhudayanti Saleh_ (Diedit lagi, Wotu, 30/06/2016. Menanti)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s