Akhlak dan Nasehat

Wanita Nasrani Masuk Islam

syarat-wajib-sah-shalat

Ini cerita seorang teman. Beberapa hari lalu ia bertemu dengan seorang wanita nasrani yang berkeinginan masuk Islam. Mereka berkenalan dan mengobrol hangat di bawah kokohnya atap masjid kampus UGM.

“Kenapa mau masuk Islam?” tanya teman saya penasaran.

Mulailah gadis ini bercerita. Ia mengatakan bahwa dirinya (dulu) sangat suka minum-minuman keras, mabuk, merokok, dan jarang ke gereja. Ia merasa hidupnya sangat hampa dan tidak berarti.

Lalu ia memiliki seorang teman beragama Islam. Setiap kali mereka berjalan-jalan gadis ini memperhatikan kebiasaan temannya tersebut dan ia mendapatkan sebuah kebiasaan yang menggugah hatinya, yakni kebiasaan tidak meninggalkan shalat. Gadis ini melihat betapa hidup temannya itu begitu bermakna, tenang, dan sangat teratur dengan baik, hal yang tidak ia dapatkan selama ini.

Dan, tepat hari Jumat minggu lalu tanggal 24 Oktober 2014 gadis itu mengucapkan dua kalimat syahadat. Di hari yang penuh berkah, gadis itu memilih menjadi seorang muslimah dan berharap doa dari semua agar senantiasa istiqamah. Subhanallah
***
Benarlah kata para ulama, bahwa dengan akhlak yang mulia hati yang tadinya keras bisa menjadi selembut salju. Begitupun dalam berdakwah, ketika kita ingin seseorang mendapatkan hidayah, maka memberi contoh lebih baik dari hanya sekedar berteori.

Karena 1 keteladanan di depan 1000 orang jauh lebih baik daripada 1000 perkataan di depan 1 orang.

Ittaqillah haitsuma kunta
Maka, bertakwalah kepada Allah dimana pun kamu berada. Bisa jadi karena ketakwaan kita itulah, orang lain mendapatkan hidayah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s