My Favorit Book

Ibunda Para Ulama ~ Sufyan bin Fuad Baswedan MA

ibunda-para-ulamaSebagai seorang wanita yang memiliki keinginan menikah, menjadi istri dan ibu yang shalihah, tentulah kita membutuhkan persiapan yang matang. Salah satunya adalah persiapan dalam hal ruhiah dan makanan ruhiah adalah ilmu.

Buka yang satu ini adalah salah satu buku terbaik yang bisa kita jadikan sumber ilmu. Di dalamnya bercerita banyak tentang biografi para ibu yang telah melahirkan ulama-ulama besar. Bercerita kisah-kisah akhlak seorang muslimah sehingga akhirnya mampu membesarkan seorang anak dan menjadikannya seorang yang teguh dalam berislam. Tak lupa buku ini juga menuntun kaum Adam untuk pandai memilih calon ibu bagi anak-anak mereka kelak.

Bagian dari buku ini yang paling berkesan bagi saya pribadi adalah nasehat dari seorang ulama besar yang lahir dari rahim seorang wanita mulia, yakni Umar bin ‘Abul ‘Azis. Beliau berpesan ketika baru saja diangkat menjadi seorang khalifah di masanya:

Kuwasiatkan kepada kalian agar senantiasa bertakwa kepada Allah karena takwa adalah pengganti segalanya, namun segalanya tak bisa menggantikan takwa. Beramalah untuk akhirat kalian, karena barangsiapa beramal untuk akhiratnya pastilah Allah mencukupi baginya perkara dunianya. Perbaikilah batin kalian, niscaya Allah akan memperbaiki lahiriah kalian.

Nah, tunggu apalagi? Segera berburu buku ini dan jadikan sebagai salah satu buku bacaan terbaikmu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s