Diposkan pada My Diary

Belajar Dari Anak-Anak

peranan-pendidikan-islam-untuk-anak

Pagi tadi saat berangkat lebih pagi ke sekolah *maklum, jadwal piket 😀

Seorang ibu memanggil…

“Buk Nur…!!!”

Aku menoleh dan menatap wanita itu yang sedang menghampiri dengan menggandeng anak kecil di sampingnya. Ibu itu adalah salah satu wali murid di sekolah dan anak kecil di sampingnya adalah Muna, murid TK A yang cantik dan menggemaskan.

“Ini loh Buk Nur, dari tadi tuh Muna ramai sendiri. Katanya; itu Buk Nur, itu Buk Nur! Hehehe. Saya sekalian titip nggeh…” Kata ibu itu bercerita singkat dan memberikan tangan mungil itu agar kupegang.

“Oh iya Buk…” Balasku sembari tertawa kecil mendengar ceritanya. Ibu itu pun pergi setelah menyerahkan Muna.

Aku kembali melangkah sembari menggandeng tangan Muna yang setia berjalan di sampingku. Kutanyakan apakah ia sudah sarapan atau belum. Kuayunkan tangannya tinggi-tinggi ke depan dan ke belakang sembari melangkah riang agar ia tidak merasa bosan dan kikuk.

Sebenarnya dalam hati, aku bertanya-tanya; Bagaimana Muna bisa mengenaliku? Apakah dari jilbab panjang yang kupakai? Atau dari rok hitam lebar yang melambai-lambai? Ah, tapi hampir semua akhwat berpenampilan sama. Apalagi dia melihatku dari belakang. Atau dari caraku berjalan?

Setelah tiba di sekolah aku langsung menunaikan tugas piket. Tidak lama, Muna datang dan berkata; Buk Nur, aku tuh tadi lihat sepatunya Buk Nur…

Katanya tersenyum senang. Untuk beberapa saat aku terdiam belum mengerti 😀

Oh, sekarang aku tahu. Muna, anak kecil yang lucu itu mengenaliku dari sepatu yang aku pakai. Dia diam-diam memperhatikan apa saja yang aku kenakan setiap harinya. Aku tersenyum haru ^_^

Ya, kadang kita tidak menyedari bagaimana anak-anak memberi perhatiannya kepada kita; orang dewasa yang kerap egois memaksakan kehendak (cara) kita pada mereka.

Terimakasih Ya Rabb, Engkau pertemukan aku dengan makhluk kecil bernama anak-anak. Dari mereka aku kembali belajar satu hal. Belajar memahami bahwa setiap orang punya caranya sendiri dalam memberi perhatian dan cinta ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s