Diposkan pada Akhlak dan Nasehat, My Diary

Jangan Mau Jadi Murah

Tadi, sewaktu jalan-jalan ke Malioboro, seorang sales (laki-laki) menawari kami pijat refleksi dengan nada bercanda. Ya bercanda karena melihat penampilan kami yang tertutup rapat. Lalu teman si sales menimpali; huss.., ngawur kamu. Itu apanya yang mau dipijat?

Entah, itu sebuah kalimat pembelaan atau sebaliknya. Kami tidak menanggapi dan berlalu cuek-cuek saja.

Tidak lama berselang, kami berpapasan dengan 4 wanita berpenampilan WOW. Mereka memakai baju kaos hitam yang kekecilan dan celana jins super pendek. Kera baju mereka terbuka, pusar mereka terpampang nyata, dan tentu saja kulit putih nan mulus mereka terhampar dengan murah. Bahkan, baju mereka transparan di bagian belakang memperlihatkan (maaf) tali BH mereka berwarna hitam.

Tukang becak dan tukang ojek bersorak gembira penuh nafsu: wow cantiknya…

Ketika mereka baru saja melewati kami, saya tiba-tiba berfikir; bagaimana tanggapan sales tadi (tukang pijat refleksi) jika melihat mereka berempat. Saya tidak bisa membayangkan kalimat apa yang akan terlontar dari si sales dan apa pula yang ada di pikiran mereka. Dengan yang tertutup saja mereka merayu apatah lagi dengan yang sengaja mengundang rayuan.

Astaghfirullah. Saudariku, tidakkah kita bisa mengambil pelajaran? Bukankah harga diri kita menjadi begitu murah ketika bagian tubuh kita terumbar dan dinikmati siapa saja? Bukankah kita tidak lagi menjadi spesial dan istimewa?

Saudariku, sekiranya kalian mengerti, maka kalian akan menyadari bahwa tak ada apapun yang dapat menyaingi Islam dalam mengangungkan seorang wanita. Syari’at Allah yakni berjilbab adalah cara yang paling tepat memuliakan kita, wanita ^_^

_Nurhudayanti Saleh_ (Jogja, 7 September 2014)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s