Akhlak dan Nasehat · My Diary

Belajar dari Tukang Tipu

Kalau satu dua kali sih nggak masalah. Tapi ini berkali-kali.
Nggak tau tepatnya mulai kapan, yang jelas sms-sms penipuan dengan tema ‘nomor shio’ selalu mampir di hape saya, hampr tiap hari.

Isi smsnya kurang lebih memberi tahukan tentang nomor jitu yang bakal menang taruhan dan meminta ‘mahar’ pulsa seratus ribu rupiah yang harus dikirimkan ke nomor si Aki.

Begitu tiap hari. Bahkan isinya kadang berubah; kalau saya udah menang dan harus kirim maharnya segera agar si Aki mau ngirimin nomor shio yang jitu lagi.

Tentu saja saya tidak pernah menanggapi. Bukan karena saya lagi gak ada pulsa, tapi saya masih normal. Namun, anehnya si pengirim gak pernah jerah. Seperti hari ini dia ngirim sms lagi:

“Begini saja klo anda kemarin tidak pasang shio 11 angka 83 kirimkan saja pulsa 20rb di no 085396101644 entar kami kirimkan angka lagi di jamin tembus.”

Gubrak! Nih orang kok maksa banget. Jangan-jangan yang ngirim sms malah tetangga sebelah, tau aja klo saya lagi butuh duit😀

***
Nah, yang suka nyebar keburukan aja gak pernah nyerah, lalu kenapa kita yang baru menyebar kebaikan (berdakwah) sekali aja udah nyerah? Padahal alasan mereka tidak menyerah adalah karena ada saja orang yang tertipu oleh sms penipuan seperti itu.

Jadi, jangan menyerah berdakwah. Bisa jadi setiap kali kita berdakwah, ada saja hati orang lain yang tersentuh tanpa kita tahu🙂

Tinggalkan Balasan

