My Diary

Entah

kauAku merasa ada yang aneh denganmu kawan. Kamu seolah menjauh. Tanpa aku tahu mengapa dan itu membuatku merasa bersalah. Ah, atau ini hanya perasaanku semata? Enahlah …

Kamu orang yang baik. Tak pernah menyakiti perasaanku, mungkin juga perasaan orang lain. Jika kamu menjauh mungkin karena aku yang telah melukaimu. Mungkin kamu kecewa terhadap diriku yang tak seperti kau inginkan. Ya, aku memang wanita yang tak luput dari kekeliruan. Kerap kali jatuh pada kesalahan yang sama. Tapi kuyakinkan, paling tidak untuk diriku sendiri bahwa aku adalah wanita yang mau belajar, mau berbenah, dan mau menjadi lebih baik. Karenanya aku kerapkali berubah bahkan dalam waktu yang seketika.

Tapi apa? Mengapa kamu diam? Mengapa tak mengungkapkannya secara langsung dan blak-blakan agar aku tahu bagian mana yang harus aku benahi. Jangan membuatku menerka-nerka hingga salah menyimpulkan. Atau kau sengaja? Baiklah mungkin ini memang caramu. Caramu melihatku jadi lebih baik.

Ingin sekali aku bertanya langsung padamu. Tapi aku takut kamu akan menjawab aku salah paham, aku salah menduga sikapmu. Dan kau mengatakan bahwa semua baik-baik saja padahal sebenarnya tidak. Kau tidak baik-baik saja apalagi setiap kali ‘melihat’ku.

Meski belum mengerti alasanmu tapi aku sudah cukup mengerti dengan sikapmu. Hanya satu harapku dan ini juga harapanku pada teman-temanku yang lain. Jika hari ini kamu menjauh karena mendapati aku tidak seperti yang kau mau, maka menjauhlah dengan membawa segala kebaikan yang pernah kau lihat pada diriku. Menjauhlah dengan semua kenangan yang indah, dengan semua pelajaran dan hikmah yang bisa kau petik. Dengan begitu, kamu membantuku merasa lebih tenang dan merasa semua baik-baik saja seperti dulu meski sebenarnya sudah tak lagi sama.

Terimakasih atas semua kebaikanmu. Semoga Allah senantiasa menetapkanmu di atas jalan-Nya. Menetapkan kita menjadi hamba-Nya yang bertakwa. Amin ^_^

Tinggalkan Balasan

