My Diary

Ada Rencana yang Lebih Indah

tumblr_mc1b33iKS31rwo6xeo1_500Sejak semalam saya gak tenang. Pas bangun pagi saya makin tegang. Ngapa-ngapain selalu dengan perasaan hati deg degan. Ah, saya sedang menanti sebuah keputusan. Keputusan yang bisa merubah hidup saya.

Menikah? Bukan. Kalau menikah bukan cuma semalam saya gak tenang tapi bisa berbulan-bulan. Ini soal pengumuman sebuah lomba menulis yang saya ikuti beberapa waktu lalu. Hari ini adalah jadwal diumumkannya hasil lomba tersebut.

Saya memang belum menjadi penulis hebat. Tatkala mengikuti lomba saya sering kali kalah dan hanya sesekali menjadi pemenang. Bukan karena tulisan saya nggak bagus, hanya saja tulisan saya belum beruntung. Tak ada yang mengatakan tulisan saya jelek, yang ada adalah tulisan orang lain lebih baik.

Tak sedikit yang memuji tulisan saya. Ada yang bilang tulisan saya begitu lugas, tegas, lincah, ringan, sederhana, romantis, lucu, mengharukan, dan sebagainya. Ada juga yang menangis bahkan marah saat membaca hasil karya tulis saya. Karena itu tiap kali saya gagal dalam sebuah lomba saya tak pernah merasa pesimis.

Seperti hari ini, setelah menanti dengan hati berdebar, setelah tak bisa makan dengan kenyang, setelah mengecek email berkali-kali dan mengintip hape tanpa henti berharap mendapat kabar gembira, akhirnya sekitar pukul satu siang lewat saya menemukan pengumuman lomba itu.

Satu, dua, tiga …, saya membaca nama-nama pemenang lomba dan, dan, dan, ah leganya, saya gagal sekali lagi. Mungkin karena sudah menyiapkan diri sejak awal, menyiapkan jika menang dan jika kalah, maka perasaan sedih sungguh tak menghinggapi. Jika ada, mungkin hanya satu dari seratus. Ya, ini sudah sangat biasa.

Semalam saya berdoa, dan saya yakin bahwa inilah jawaban dari doa saya:

“Ya Allah, aku tentu berharap menang dalam lomba ini. Banyak rencana yang telah kususun jika aku menang nanti. Tapi jika Kau berkehendak lain, maka aku percaya Kau telah menyediakan rencana yang lebih indah. Kaulah zat yang Maha Tahu. Tahu segala yang terbaik untuk kami, hamba-Mu yang kerap kali keliru.”

Allah udah bilang bahwa apa-apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah. Jika apa yang kita harapkan tidak sesuai kenyataan, maka itu berarti Allah menyediakan takdir yang lebih baik ^_^ #keep positive thinking

Tinggalkan Balasan

